The Dream begin!

Semalam gue chatting sama teman gue, gue lagi habis kolaps dari kegiatanku yang menguras tenaga dan fikiran. Kebetulan banget dia ngasih banyak semangat2 gitu, untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliahku, yang sebenarnya sudah acakadul gini. Tapi besoknya sudah semangat lagi. Sebagai tanda munculnya semangat baruku itu, akhirnya ku posting tulisanku Itu hanya mimpi!

Paginya, sebelum kuliah, iseng buka daftar film-film lama yang blum gue nonton,”Goal” judulnya. Film ini sih udah lama keluar, kebetulan aja pengen nonton jadi gue nonton deh. Yah ampun, kebetulan banget, seperti apa yang ku posting sebelumnya. Persis benar Goal!The Dream Begins.

Film ini mengisahkan seorang pemuda imigran gelap dari Mexico yang tinggal di belahan Amerika Serikat sana, yang pandai banget bermain bola, namanya Santiago Munez. Dia kemudian diliat oleh salah seorang agen yang mantan pesepakbola Inggris itu.

Tapi apa hendak dikata, ayahnya tidak setuju, dia pengen anaknya kerja menjadi tukang kebun. Tapi akhirnya neneknya memberi jalan untuk ke Newcastle untuk mengejar cita-citanya.

Sampai di sana ternyata cobaan berat juga melandanya, berusaha payah untuk mendapatkan cita-citanya itu. Sampai akhirnya keahliannya diakui sama manajer dan dijadikan pemain inti dan memberikan peluang bagi Newchastle United untuk mengikuti kejuaraan Eropa.

Di satu sisi ternyata dibalik kekerasan ayahnya yang tidak menyetujui anaknya terjun ke dunia sepakbola, ayahnya tetap merasa si Santiago ini menjadi orang yang berhasil.

Refleksi Diri

Suatu kebanggaan tersendiri buat seorang anak bisa memberikan yang terbaik dari dirinya untuk orang yang dikasihi seperti orang tua. Begitu pula denganku. Film “Goal” itu betul-betul mencerminkan diriku yang awalnya orang tuaku, ayah ibu, tidak merestui keinginanku untuk kuliah.

Tapi dengan keras kepalaku tetap melanjutkan kuliahku ini. Dan pada akhirnya ku bisa membuat orang tuaku bahagia, menunjukkan kebanggaan-kebanggaan itu bukan hanya mimpi untuk diceritakan. Tapi kenyataan yang telah terwujud.

Betapa bahagianya orang tuaku itu melihat, berkat kuliah di kampus gue sekarang, gue kenal banyak orang, dari teman kuliah, teman beda fakultas, teman2 beda kampus, sama pihak birokrasi kampus dari dekanku sampe rektorku dan wakil-wakilnya. Gue pernah ketemu sama Menteri RI dan bapak Menteri itu juga mengenalku dengan baik karena menang kita sering bertemu muka dan berurusan. Gue juga pernah ketemu dengan beberapa pejabat-pejabat, itupun dikenalkan sama pihak kampusku. Atas aktivitasku di kampus gue pernah dapat beasiswa selama kuliah di kampus ini. Atas prestasi itu gue pernah ke luar negeri merasakan indahnya jadi bule di negara orang. Semua prestasi-prestasi itu tidak lepas dari doa orang tuaku, yang sampai saat ini masih mendukungku.

Kawan mimpi itu bukan untuk dimimpikan tetapi diwujudkan.

The Dream Begin!

 

Iklan

~ oleh GRaK pada November 21, 2007.

23 Tanggapan to “The Dream begin!”

  1. pertamaxxx ya mas?

  2. wah mirip cerita cinderella ya? enak ya mas keluar negeri? tapi anda tetep bangga jadi Orang Indonesia kan mas?
    Jangan sampai lupa sama negara ini ya mas.. πŸ™‚

  3. oh lupa.. salam kenal mas

    skalian hetrixx hehe

  4. Mangkannya…. nanti kalau udah jadi orang tua jangan terlalu otoriter ya! πŸ˜€

  5. brainstorming :
    – iyah pertamaX *upz buat2 BBM nih :D*
    – iyah.. maybe, aku ngak tau cerita cinderella seperti apa. Iyah ke LN, lumayan banyak ilmu dan pengalaman baru. Tetap bangga dong, malah nasionalisme makin tinggi πŸ˜€
    – Salam kenal balik, silahken hektrikz sekalianz πŸ™‚

    Yari NK : hehehe, nah itu dia, amin deh πŸ™‚

  6. Salut banget nih, Mas, perjuangan yang berbuah kesuksesan sehingga bisa kenal dengan para petinggi pendidikan di negeri ini. Tapi *halah sok tahu nih* itu baru tahap awal lho, Mas. Masih banyak tantangan ke depan yang mesti disikapi dengan cermat dan hati2. Moga2 sukses awal ini menjadi pemicu untuk meraih sukses2 yang lain pada masa yang akan datang. OK, salam.

  7. iyah, ini kesuksesan sebagian aja.
    maksud aku kesuksesan yang aku terima selama kuliah πŸ™‚

  8. bisa ktemu banyak orang…
    termasuk jodoh?

  9. Kata orang sukses: Semuanya dimulai dari mimpi, entah bener apa engga tapi banyak yg membuktikan itu benar.. let’s dream !!

    -Ade-

  10. sama tdak dengan istilah : “the dream comes true” … mimpi itulah energi gerak bukan??? salut!

  11. Apa harus direkomendasikan agar semua pengurus PSSI nonton pilem ini pak?

  12. “the dream begin”
    Zzzzz…..
    :mrgreen:

  13. caplang™ : yups bisa juga.. hehehe πŸ˜€

    Ade : iyah ade, semua dari mimpi πŸ™‚

    kurtubi : iyah, tapi jika semua mimpi itu terwujudkan, ini baru mimpi akhirnya dimulai.

    manusiasuper : iyah, kayaknya perlu banget. sekalian sekuelnya juga πŸ™‚

  14. hoek : halah, malah tidur beneran πŸ˜€

  15. ini film lama tp bagus πŸ˜€

  16. wah ini blognya calon orang terkenal dong… πŸ™‚

  17. Wew, itu film memang bagus sobat πŸ˜€
    tapi ga nyangka, ternyata kamuh mengalami yang mirip disana.
    Meski saya pengen juga keluar negeri jadi bule :mrgreen:
    Tetaplah bermimpi sobat, dan selamat atas yang kau raih

    Salam

  18. aprikot : iyah film lama, membangkitkan motivasi πŸ™‚

    alief : amin, moga bukan hanya terkenal tapi bermanfaat πŸ™‚

    goop : iyah, terima kasih sobat, mari kita sama-sama meraih mimpi2 itu πŸ™‚

  19. yeah, that’s life,
    tentang gimana caranya merealisasikan mimpi πŸ™‚

  20. iyah butuh pengorbanan dan kesungguhan hati πŸ™‚

  21. loh baru tau nih…
    gw taunya goal I sama goal II…
    wah… kurang referensi nih aing…
    makasih bos… πŸ˜€

  22. awas kau ghrak yah…

  23. myresource :
    – hehehe, gue kayaknya blum nonton itu….
    – sapa suruh πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: