Itu hanya mimpi!

“Itu hanya mimpi” kata ibuku ke saya.

Akhirnya saya lari ke kamarku dan diam di pojokan kamar sambil meneteskan air mata keperihan itu. Cita-citaku untuk kuliah selama ini harus berhenti di sini dengan keadaan orang tuaku yang memang serba tidak punya itu, yang tidak menyetujui aku kuliah. Tetapi bekerja untuk menghasilkan uang buat diriku sendiri.

Sudah berulang kali saya mencoba memberikan penjelasan kepada orang tuaku, saya harus kuliah, kuliah, dan kuliah untuk benar-benar jadi orang sukses. Tapi lagi-lagi kalimat-kalimat “Itu hanya mimpi” yang dikeluarkan.

Kalimat-kalimat itu yang akhirnya memotivasiku sampe akhir ini, sampe benar-benar saya kuliah di salah satu PTN terkenal di Indonesia melalui ujian SPMB, walau saya lulus di pilihan kedua, bagi saya tetap menjadi kebanggaanku dan keluarga.

Kalimat-kalimat itu yang selalu ku jawab dengan “Itu bukan mimpi, tapi usaha untuk mewujudkannya”.

Iklan

~ oleh GRaK pada November 19, 2007.

37 Tanggapan to “Itu hanya mimpi!”

  1. S E M A N G A T

  2. thx Bgt inspirasinya hari ini Bang πŸ™‚

  3. Seringkali gerak justru lahir dari mimpi

    *bukan bermaksud comment singkat, tapi itu yang terpikir*

    Saya juga di pilihan kedua ko, tapi sampai detik ini saya tidak pernah menyesalinya, bersyukur malah. Seringkali lagi apa yang terbaik untuk kita, tidak kita ketahui, bgitu mnurut kiai yg sering saya dengar petuahnya.

    *kenapa jadi panjang comment inih?? Maafkeun*

  4. Kalimat-kalimat itu yang akhirnya memotivasiku sampe akhir ini, sampe benar-benar saya kuliah di salah satu PTN terkenal di Indonesia melalui ujian SPMB, walau saya lulus di pilihan kedua, bagi saya tetap menjadi kebanggaanku dan keluarga.

    Cis… Aku jadi keingat pengalaman SPMB kemarin. Pilihan kedua juga keterimanya, tapi konyolnya ngak aku ambil…

  5. β€œItu bukan mimpi, tapi usaha untuk mewujudkannya”.

    Dahsyat……
    Bagaimana kita berani untuk mewujudkan keinginan, bila bermimpi saja belum berani!
    You are really a PENGGERAK!!! :LOL:

  6. “Kalimat-kalimat itu yang selalu ku jawab dengan β€œItu bukan mimpi, tapi usaha untuk mewujudkannya”.”
    YA! SETUJU SANGADH! saia suka sangadh buad orang-orang yang bisa berkata demikian, walofun cuma sekalimad, tafi dibaliknya ada sebuah ferjuangan yang ekstra keras dari seorang menusa yang benul-benul funya jiwa yang hebadh! salute!

  7. goop : iyah benar. saya bersyukur koq dikasih pilihan kedua, krn bnyk hal yang saya dapatkan dari kampus skrg.

    rozenesia : yah semua itu ada hikmahnya, pasti ada jalan yang selalu di tunjukkan Tuhan πŸ™‚

    kang tutur : benar banget kang, harus berani bermimpi *jadi ingat pertengkaran hebatku sama orang tua, sampe akhirnya ku bisa sebagian mewujudkan mimpi itu*

    hoek : iyah hoek, semua itu butuh kerja keras dan kesabaran untuk mewujudkan mimpi itu.

  8. ktnya sich dream is beginning of life, dan bwt mwujudkan mimpi yah kerja keras

  9. aprikot : benar sekali n sepakat mbak πŸ™‚

  10. Apapun yg diberikan Allah untuk kita adalah yang terbaik. Tapi trus bukan berarti hanya mimpi saja dan tidak melakukan apapun… Sukses deh untuk usahanya πŸ™‚

  11. justru dengan bermimpi maka punya keinginan untuk meraih mimpi itu…

  12. alief : iyah benar banget cak. Sudah ada jalannya, tapi tetapi berusaha untuk meraih mimpi itu.
    terima kasih.
    oia kadang saya tidak mau menyebutkan itu mimpi tapi impian, walau sama tapi saya lebih prefer ke impian karena impian seperti bisa di capai.

    cK : iyah bu cK, seperti itulah mimpiku selama ini. terima kasih πŸ™‚

  13. jadi ingetttt dulu sering ribut sama “seseorang” tentang kuliah..tapi kayaknya dia sekarang dah mulai sadar! semangat!!!

  14. Semangat..
    semua pencapaian itu pasti diawali oleh mimpi dan imajinasi..
    SEMANGAT!!!

  15. verlita : semoga semangatnya tetap konsisten πŸ™‚

    morishige : Smangat juga buat kamu.Imajinasi adalah bagian dari hidup juga πŸ™‚

  16. semangat yang besar . . .
    terus berjuang walaupun dengan segala keterbatasa…

    semangat om!

  17. okeh deh nak… πŸ˜€

  18. Semangat.. ayo jangan menyerah sampai disini
    kuliah sambil kerja, kenapa tidak!

  19. semangat itu ada karena kalian, terima kasih πŸ™‚

  20. wake up guyz… bangun… dan kamu akan menyadari kau masih berada di kamar yang sama, meratapi hal yang sama

  21. satu kebanggaan buat ibu sudah bertambah
    ga ada salahnya tambah kebanggaan lainnya πŸ™‚

  22. Abu Kuda Al-laknatullahharrohmanirrojim : *aduh susah banget namanya panggil celoteh aja yah*
    iyah ini udah bangkit koq πŸ™‚ thx yah.

    caplang™ : iyah kebanggaan itu jadi semangatku, moga teman2 juga πŸ™‚

  23. Tidak ada yang lebih indah dari mimpi yang menjelma menjadi kenyataan. Apa lagi setelah kerja keras yang kita lakukan untuk mewujudkannya. Selamat berjuang ya grak…

  24. W.A.H :-0 (nggak bisa koment saking takjubnya)

  25. wah… teruskan perjuanganmu mewujudkan kebanggan2 yang lainnya untuk ortumu n dirimu ok… πŸ˜‰

  26. meskipun telah banyak diteriakkan *dituliskan* diatas, tetap ikut2an teriak…
    S E M A N G A T . . . !!! :D..

  27. Aneh yaa, dilarang malah menggarang… dengan usaha dan (doa) akhirnya toh berhasil mulus dan lulus… mesti the 2nd tapi itu sebuah prestasi… hayoooo terus bergerak!!! siap grak!!

  28. marsitol : terima kasih, selamat berjuang juga πŸ™‚

    SQ : terima kasih, semoga ketakjuban itu milik kamu juga πŸ™‚

    beritadalamkancoet : terima kasih, kamu juga πŸ™‚

    embuh : SMANGAT juga kawan πŸ™‚

    Kurt : iyah, benar sekali. Mari kita bergerak bersama2 πŸ™‚

  29. Keren bro, prinsip dan semangat-nya πŸ˜‰

  30. itu kisah nyata atau sinetrong ya bro? πŸ˜€
    salut dengan “perjuwangan-nya” untuk mewujudkan mimpi2 menjadi nyata.

    jadi inget dulu juga terancam gak kuliyah kalo gak masuk PTN, dan Alhamdulillah akhirnya kuliyah juga, meski pilihan kedua juga πŸ™‚ dan untungnya saya angkatan tuwa yg sempet nikmatin SPP 225rb/ semester jadinya sampe lulus gak abis 5jt udah sama buku2nya…

  31. extremusmilitis : terima kasih kawan πŸ™‚

    ndoloBH : ini bagian hidupku koq. ngak percaya, tanya aja ortuku. πŸ˜€
    sama2 yah kalo gitu. sama2 semangatnya πŸ™‚

  32. Selalu ada jalan buat org yg berusaha, Mas Grak. Bersyukur masih punya mimpi utk kuliah. Banyak org yg kuliah, tp tdk tahu bagaimana mengakhirinya (baca:lulus)

  33. Grak,
    Surrener to God. Semua indah pada waktunya.

  34. Reza : iyah benar, jalan itu ada. eh kayaknya menyinggung siapa gitu πŸ˜€ hihihi

    ardians : yupz. kayaknya pernah dengar kalimat itu πŸ™‚

  35. ehm..spmb pilihan kedua? kok saya merasa tersindir ya? hihi.. yg penting jalanin aja yg terbaik yg kita punya kali ya…

  36. hehehe, sama2 alo gitu, oh yah menjalani yang terbaik. buktinya ternyata pilihan kedua ini memberikan semua yang telah kuimpikan πŸ™‚

  37. Sering kali kita mengejar MIMPI

    Seolah – olah impian itu adalah TARGET

    Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

    Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

    Hidup adalah untuk IBADAH

    Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

    Karena ibadah adalah hidup HARI INI

    Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

    Masa depan adalah MISTERI

    Masa lalu adalah HISTORI

    Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

    MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: