Kenikmatan sesaat!

Gue baru aja jalan-jalan ke kampus teman gue, secara kampusnya lumayan dekat dengan kampus gue. Nah pas gue jalan tuh bareng teman gue ternyata ada perbaikan jalan gitu deh di kampusnya.

“bro, koq yang tambel cuman yang lubang-lubang doang?” tanyaku yang lugu masalah pembangunan jalan.

“yah supaya nutupin gitu” jawabnya.

“taon lalu perasaan gitu juga deh, yang lubang itu ditutupin lagi…. tiap taon koq gitu yah?” tanyaku lagi.

“yah gitu deh, padahal Rektornya loh orang yang jurusannya yang ngurus kayak gini, aku juga heran koq, tiap tahun diganti-ganti gini, apa karena emang setengah hati atau karena para kontraktor perbaikan jalan tiap taon supaya ada gawenya terus yah?” jelasnya juga agak marah gitu.

Tiba-tiba gue dan temanku itu melewati jalan menuju salah satu perumahan kampus, eh ternyata jalan aspalnya itu ditambalnya pake semen gitu. parah banget. sudah jelek jalannya, eh malah makin rusak aja jalan itu, padahal setaon yang lalu tambalnya pake aspal kualitas rendah. Apa karena memang ngak ada dana yah sampe segitunya.

“Yah gimana yah bro, seperti ini kenyataannya, pembangunan itu bukan untuk dinikmati untuk selamanya tapi dinikmatinya sesaat, ngak sampe setaon” jawab temanku dengan kesalnya.

Kata mutiara hari ini : Pembangunan itu kenikmatan sesaat.

Iklan

~ oleh GRaK pada November 14, 2007.

22 Tanggapan to “Kenikmatan sesaat!”

  1. pertaminyaxxx dulu…

  2. Aspal : Asli tapi palsu -lhoh??-

  3. saya mau ga ada niat hetrix, tapi kok tombol submit comment dibawah ini ngawe-awe jemari saya 😀

  4. kalo orang yang berpendidikan sudah kayak gini,
    nggak tahu lagi, bener-bener sudah diambang kehancuran dunia pendidikan kita

    btw, gimana tuh aksi teman-temen civitas

  5. kelimaxxx dolo…

    soalnya IMO, suatu bangunan bagus itu nggak akan dapet apresiasi dari masyarakat, sementara bangunan buruk akan terus mengundang perhatian masyarakat

  6. kadang yang bagus juga suka dibikin rusak misalnya dikasi polisi tidur. deket rumahku ada jalanan bagus kira-kira 3km ‘sengaja’ dikasi polisi tidur sampai lebih dari 20 biji.

  7. annots :
    – kena firus 😛
    – iyah asli tapi palsu aspalnya
    – ah bilang aja elo mau hetrikz.. pake alesan 😛

    peyek : mm gimana yah, kenyataan mengatakan begitu koq.

    saya : hehehe tepat banget deh .. 🙂

    kabarihari : hahaha, polisi tidurkan buat polisi ngak perlu jaga-jaga lagi. Sudah ada polis yang jagain 😀

  8. biar hemat kali 😛

  9. hemat tapi tiap tahun diperbaiki sama aja booong pemborosan dana kale… 😀

  10. kampus mana itu? Kok kaya’ kampusku aja 😀

  11. jangan lupa
    anda masih mahasiswa.. so belajar aja ntar urusan bangun membangun itu urusan bapak2 berdasi diatas

    Pembangunan itu kenikmatan sesaat.

    tapi duitnya banyak oi
    😆

  12. alief : mungkin karakteristik kampus temanku dengan anda sama, atau memang kampusnya sama.

    almascatie : wah mahasiswa tugasnya belajar doang? wah bukan mahasiswa sejati dong. Yah tukang kritikan mahasiswanya gitu loh 😀

  13. itupun ditambalnya setelah ada dies natalis ya?
    setelah ada alumni dateng…
    waa… ini mesthi kampusku ini….

  14. supaya ada alasan buat pembangunan terus..keluar uang terus, bisa nitip uang terus, trus sisanya dikantongin deh.. kan biasanya uang lebihnya lebih besar daripada biaya pembangunannya??? mayan..buat nge-bakso! 😀

  15. imil : wah mungkin saja. emang kampusnya apa? atau memang karakteristik kampus rata2 sama yah? hem…

    verlita : yah begitulah kira2 perkiraannya 🙂

  16. walaaah… kirain “kenikmatan sesaat” beneran…

    dasaaar…

  17. Model yang sama diamana-mana

  18. Swiwi™ : ah kamu ini pikirnya yang “gitu2an” mulu 😛

    yudiherdadi : mm kayaknya jadi ciri khas gitu yah?

  19. waah jadinya kok “pembangunan itu kenikmatan sesaat”
    hmmm memang Indonesia itu banyak yang memandang sebagai (syur)ga yang tiada penjaga. Mau apa aja boleh, apalagi ada kucuran pembangunan blah… senengnya “pemegang gembok uang”…. miris 😦

    salam kenal Grak!

  20. salam kenal pak kurt, iyah mau diapa seperti itu wajah pembangunan di Indonesia umumnya 😦

  21. yah semua yg di dunia ini emg hanya utk dinikmati sesaat kali ya (halah sok filosofis)

  22. @kuchikuchi : iyah kali 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: