OMG! Laptopku! Presentasiku!

Wah, aku tepat waktu datang sesuai undangan yang diberikan ke gue untuk memberikan materi “Hakekat Pelatihan” udah dengan pakaian perlente yang beda banget dengan keseharianku yang urakan. Aku liat juga ternyata masih kurang pesertanya yang datang. Emang gue sering dijadikan pemateri-pemateri gitu yang beda jauh dengan keilmuanku. Yah ilmu-ilmu itu aku dapatkan di organisasi dan pelatihan-pelatihan yang gue ikuti selama di kampus.

Akhirnya bagian sesi pengecekan presentasi. “Bang, pake laptop apa komputer?” tanya panitianya.

“mmm… pake laptop aja, soalnya materiku masih di laptop blum ta pindahin ke flashdisk” jawabku, sebenarnya gue ngak mau pake laptop takut kelihatan wallpaper kenarsisanku, he3x.

Akhirnya ditancepin lah kabel Proyektor infocus di laptopku. yang pertama kabelnya ngak ke detect, akhirnya pake kabel ke dua. Tiba-tiba, laptopku pedot! OMG!.. gue periksa kayaknya ndak sengaja kesenggol atau apa gitu jadi mati sendiri, ta tekan power On/Offnya ternyata OMG ngak mau hidup.

Ku berusaha buka baterainya untuk menggunakan kabel listriknya, padahal tadi pagi itu baterainya tidak mau dilepas dari tempatnya, ngak tau napa mungkin gue salah masukin tadi. Tapi akhirnya bisa.

Ku tancepin ke stop kontak, dan ternyata OMG ngak bisa nyala-nyala juga. Perkiraanku sih korslet setelah dimasukin kabel itu.

OMG, bukan apa2 materi presentasiku yang 5 menit lagi yang gue presentasikan ke depan mahasiswa-mahasiswa itu ada di laptop, gue blum pindahin ke flashdisk. Yah ampun aku presentasi apa ini, padahal ada beberapa point yang gue lupa-lupa ingat.

Pikiranku bergejolak, apa ku tunda aja materiku ini, atau ku presentasi tanpa slide? tapi kalu tanpa slide mana asyik, walau materinya gue pahami tapi ada sesuatu di slideku itu yang harus gue sampe ke peserta.

Oh iya aku baru ingat, kayaknya materiku itu ada yang mirip dengan materi yang pernah gue bawain di tempat pelatihan lain tapi berbeda jurusan beberapa bulan yang lalu, yang memang juga gue jadiin bahan presentasiku saat ini. Tinggal ganti tanggal dan Nama Pelatihannya.

aku periksa 2 flashdiskku yang menemani laptopku dengan setia, dan ternyata OMG ndak ada sama sekali, kayaknya ter”cut” saat gue pindahin ke laptop.

aku semakin bingung gimana ini. Padahal 5 menit lagi sesiku udah mulai.

Oh iya gue ingat di laptopku itu ada DVD yang backup data-data pelatihanku yang materi yang mirip materiku saat ini ada. Gue minta tolong cariin benda tajam untuk nusup lubang kecil di DVD roomku itu, ternyata akhirnya bisa.

Gue pinjam laptop panitia buat ngedit dikit karena komputer yang dipake presentasi ngak ada DVDnya. Akhirnya alhamdulilllah   pelajaran berharga buat gue siapin back up data dimana aja berada, karena jika terjadi sesuatu pada barang kita baik laptop atau flashdisk bisa diantisipasi.

Alhamdulillah materi selama 1,5 jam itu berlangsung normal walau gue agak sedikit grogi karena bahan presentasiku tidak persis sama yang telah gue buat semalam ngak tidur sampe sekarang mosting blog ini, sia-sia aku perbaiki tampilannya, walau secara isi tetap sama. Dan gue juga masih mikir laptopku ada apa ini.

Laptopku itu tipenya Acer 4720, dan gue pake XP sebagai OSnya. perkiraanku sih tadi itu gara-gara korslet atau karena drivernya crash, karena 4720 itu kompetibelnya sama linux atau vista, jadi kalo install XP harus cari drivernya yang bukan bawaan laptopnya. Nah mungkin saja untuk serial dan paralel portnya ngak sesuai drivernya jadi mati seketika.

Aku udah mikir macam-macam, gue harus ke tukang servis atau gue ke tempat jual laptop ini dulu secara masih ada garansinya.  aduh jauh banget lagi dari tempat tinggalku, malas ngak ada kendaraan. Mana lagi hari ini benar-benar sibuk, banyak hal yang gue harus kerjakan.

Setelah gue balik ke kost, yah gue pasrah aja kepadaNya, karena mo gimana-gimana kalo Tuhan uda menentukan manusia hanya bisa berdoa.

Dan alhamdulillah ku mencoba lagi di kostku, ternyata bisa. Makasih ya Tuhan. Laptopku kembali ke semula.

 

Pelajaran hidup buatku hari ini, dan menunggu pelajaran-pelajaran hidup selanjutnya.

~ oleh GRaK pada November 10, 2007.

13 Tanggapan to “OMG! Laptopku! Presentasiku!”

  1. yupe, backup data itu, aktifitas paling hakiki 😉

  2. satu pelajaran tealah didapat dan jadi ilmu buatku… selanjutnya ku tunggu kembali…

    salam kenal ya bos..

  3. oh me gud…
    heheheh…

  4. Pengalaman yang aneh. The moral of story: punya backup data ya?
    Salam.

  5. *langsung mindahin file skripsi dan thesis ke flash disc*
    semoga gak terulang lagi ya bro…. salam kenal 😉

  6. extremusmilitis : yah benar bung.

    Kurt : salam kenal juga.

    myresource : omg! 😀

    agamaku : salam….. iyap

    dimas : ayo segera, ini tugasku aja sudah aku pndahin ke beberapa tempat.
    salam kenal

  7. Omaigat, nyasar ksini gwe 😆 😛

  8. hahaha… silahkan nyasar 🙂

  9. mungkin karena wallpaper narsisnya… :mrgreen:

  10. nah itu dia, takutnya gara2 itu 😀
    *bisa aja caplang ni*

  11. emang laptop bisa crash cuma gara-gara gak cocok sama OSnya??

  12. gue… ato aku…?! hehehehehe *buru-buru kabur*

  13. morishige
    yang crash itu adalah OS dengan drivernya. iya karena tergantung dari laptopnya bisanya apa, sepert laptopku itu bisanya vista dan linux, padahal gue pake XP biasa…

    iphan
    yah gue dan aku, saya pake dua2nya, segala bahasa.
    hehehe 🙂
    liat aja tulisan2ku 🙂

Tinggalkan Balasan

 
