Gue juga pernah ketipu!

Maklum guekan makhluk biase-biase aje. So gue juga pernah ketipu di cyber world. Kejadiannya udah lama banget, pas gue lagi ada di rumah (tumben gue di rumah padahal biasanya nongkrong di rumah teman).

Guekan tuh hari lagi bete banget coz biasa ngak ada kerjaan dan ortuku suruh gue pulang ke kampung kotaku. Untung gue bisa ke warnet dekat rumah, secara di kotaku ini baru ada warnet ngak sama di kota dulu, gue berjalan satu meter udah ada warnet yang bejibun. Rumahku ini boleh dibilang berada di kota tapi tidak segede kota-kota Jakarta, Bandung, atau Surabaya.

Nah gue ke warnet aja, biasa melepas stress, oia gue juga kalo stress pelambiasannya makan loh, sampe benar-benar bokek.

Biasa di warnet masih sering FSan, blog udah tau sih, masih blum trend saat itu. Tapi masih malas aja, coz gue kirain tuh blog cuman buat pasang-pasang puisi padahal kan gue ngak tau buat puisi seindah mereka-mereka. Trus sering chatting juga, pake MIRC, dulu YM sudah tau tapi malas coz pake imel gue, jadi gue ketauan siapa dong. Nah kalo di MIRC kan ngak ketauan walau saat itu gue udah pada fase sadar “ngapain nutup2in diri di dunia maya, kalo memang kita berbuat baik”.

Chatting kala itu gue dah bosan sih, malas, tapi gue tetap mau pasang nick gue pake nama asli n embel-embel supaya orang-orang tertarik chat denganku. Biasanya kan kalo cowok susah banget di PM duluan, gue gensi PM duluan orang2 itu. Yah aku sih asik2 aja kalo ngak di PM duluan, kan masih ada FS buat maenan.

Akhirnya ada juga PM gue dari salah satu channel, yah perkenalan diri gitu, dia sih ngakunya anak Jakarta gitu. Tapi gue jujur ngaku kalo gue itu yah gue sebenar-benarnya. yah basa basi di chattinglah biasa. Sampe akhirnya dia tau kalo gue ada di kota antaberantah ini.

Dia minta no hp upz gue waktu itu blum punya HP beberapa bulan kemudian baru punya HP dengan uang sendiri *asyiknya punya HP dibeli sendiri*m tapi gue kasih no rumah aja.

Eh malemnya gue ditelpon sama cewek itu, gila dari Jakarta nelpon gue! apa ngak bengkak tuh tagihannya, secara zona Interlokalnya juga paling jauh. Wah anak ini tajir kali yah. Wah suaranya emang asli Jakarta sono, pake Lu- Gue gitu. Yah gue juga menyesuaikan pake Lo-Gue gitu. Sial lama banget lagi, gue aja nelpon mantan pacar gue lewat interlokal (maklum beda kode wilayah) sampe membengkak tagihan telpon di rumah dan ortu gue sampe marah-marah ke gue. Apa dia ngak dimarahi ortu yah?

Eh besok2nya gue ke warnet itu lagi dan ketemu dia di MIRC, tetap pake nick yang sama jadi ketauan kalo kita lagi OL. Tiba-tiba dia tanya alamat gitu ke saya, dan benar katanya dia tau banyak tentang kota ku ini. Ow…Yah gue ceritain aje.

Eh pas si cewek udah cabut gitu, aku tak sengaja melihat sosok cewek rambutnya agak ikal gitu, lumayan sih orangnya. Agak aneh ngelogat gitu pas membayar billnya ke kasir, logat Lo_gue kental. Koq aku filingku aneh yah.

Eh pas sampe di rumah cewek itu gue liat berkeliaran di depan rumah, dan aku sempat berpapasan tapi ngak saling nyapa maklum ngak kenal, sempat curi-curi pandang gitu dari jendela rumahku, kayaknya dia tinggal di depan rumahku pas.

Malamnya aku tanya ke mamaku

“Ma koq ada orang baru yah di lingkungan kita, siapa yah, kayaknya tinggal depan rumah ” tanya ku ke mama.

“Oh itu, sepupunya ibu depan rumah, dia dari jakarta gitu katanya bapaknya pindah ke sini jadi anak itu ikut” jelas mamaku.

“O…. o….” gue hanya mengiyakan.

Eh besoknya ketemu mamaku, dia habis ketemu ibu-ibu tetangga di depan rumah, maklum lah ngegosip gitu di kompleks itu. Dia ngomong ke gue.

“Eh katanya dia kenal kamu loh?” mamaku ngasih tau aku, padahal gue lagi asyik nonton berita nih.

“Oh yah? di mana?” tanyaku terheran sampe bangun dari tempat dudukku.

“Ngak tau juga pokoknya kenal gitu” jelas mamaku.

“Cari tau yah Ma”, harapku.

Aduh gue semakin curiga aja, jangan-jangan dia….. ah ngak ah cuman kebetulan aja….

Besoknya lagi, biasanya habis ngerumpi gitu Mamaku langsung samperin aku

“Oh iya dia kenal kamu katanya dari internet, dan biasanya telpon kamu”

“OMG (O eM Ji) Oh My God” upz gak segitunya lagi gue cuman ngomong “Astaga” ooo dia….

pantesan dia nelpon gue lama gitu ternyata satu kompleks doang.

Tuh hari dia telpon gue, dia jelasin semuanya kalo dia emang cewek yang depan rumah, dan dia minta maaf telah membohongiku. Yah gue ngomong yah ngak apa-apa emang ngak ada yang salah, semua di internetkan bisa bohong.

Tapi celakanya lagi, mama ngomong lagi esok hari, setelah ngombol sama anak tetangga gue, kalo cewek itu sejak lama perhatiin gue, dan katanya dia seneng ama gue, dan parahnya lagi katanya dia sejak pertama dia udah jatuh cinta gitu sama gue. Katanya gue baik banget gitu. Dan parahnya lagi dia pengen ketemu langsung dengan gue.

OMG! sampe segitunya liat kecakepan gue, gue mah udah pasang target sejak kenalan ama dia di MIRC “just for friend”. Selagi gue masih sering bengkakin tagihannya telepon rumah buat telpon mantan pacar gue itu. Udah ah gue mutusin untuk tidak berhubungan lagi sama si dia, takutnya dia makin agresif.

Setelah kejadian itu, gue malas angkat telpon, mama yang gue suruh angkat, kalo dari cewek itu udah nitip pesan ke mama, bilang ngak ada atau lagi keluar. Pernah sih sekali bertemu muka, tapi aku langsung berpaling muka langsung buru-buru masuk rumah. Untungnya tak berapa lama gue udah pergi dari kota itu, merantau di kota orang untuk mendapatkan setitik ilmuNya.

Yah gue pernah ketipu, dan gue juga udah sadar koq kalo gue siap-siap ditipu di internet.

~ oleh GRaK pada November 9, 2007.

14 Tanggapan to “Gue juga pernah ketipu!”

  1. Pertamaxx dulu, baru baca.Agak panjang sih..
    Ngabsen Ya Oom.

  2. Hihihi, cakep banget kayaknya si Oom nih.
    Belom ngeliat Oom aja udah jatuh cinta.

    Saya malah ketepu dari sms*Yaik!!*

  3. aku pernah menipu tapi juga pernah ditipu.

  4. Eh…tapi kisah aku yang tertipu itu sediiiih banget. Kayaknya aku nggak bakalan lupa seumur hidup. Soalnya dia bisa bohong sama aku selama lima tahun.

  5. apapun bisa terjadi di dunia maya πŸ˜‰
    be aware and be ready aja!

  6. Tapi benar kan dia anak Jakarta?? jadi ga bo’ong dong dia? cuma .. kebetulan aja dia ada dikota mu. Tapi ga kapok buat chatting lagi kan? ayo bergerak terus.

  7. Ya dunia itu memang menipu kadang2.
    Nggak cuman di dunia maya, dunia aslinya kadang tricky banget.
    Kenalan ama orang baru eh … ternyata adiknya temen deket aku!
    Dieng! 😦

  8. Tepu, menepu mewarnai dunia;nyata dan maya πŸ˜‰

    Salam kenal aja yah
    Sambil mau ngucapin terimakasih udah nengok perempuanNya

  9. […] yang ini emang harus resmi tauk!) kepada Yth. Iwan Rystiono (saia sudah tau namanya) kepada Yth. GRaK kepada Yth. CY kepada Yth. Baliazura kepada Yth. Extremusmilitis kepada Yth. Mihael […]

  10. […] yang ini emang harus resmi tauk!) kepada Yth. Iwan Rystiono (saia sudah tau namanya) kepada Yth. GRaK kepada Yth. CY kepada Yth. Baliazura kepada Yth. Extremusmilitis kepada Yth. Mihael β€œD.B” […]

  11. paijo
    silahkan, btw sejak kapan yah gue nikah sama tentemu πŸ˜› hehehe.
    Sebenarnya ngak cakep tapi karena emang gue baik gitu, dan gue mau berteman sama siapa aja, so dia suka, tapi gue ngak suka kalo minta lebih dari itu.

    marsitol
    *sengaja nih ngak pasang link blognya?*
    wah, makanya siap2 ditipu deh πŸ™‚
    wah koq sampe lima tahun, boleh tuh dimasukkin di blog , tapi pake nama lain aja kalo misalnya malu πŸ™‚

    aprikot
    yup, tepat skali bos πŸ™‚

    erander
    iya benar sih, tapi kan dia boong kalo di lagi di jakarta πŸ˜€
    yah sekarang dah malas menjelajahi MIRC, lebih enak di YM lebih enak chatting sama orang yang dikenal.
    paling sesekali incar MIRC kalo lagi iseng aja.

    evelyn
    iyah, benar sekali, berarti baik di dunia nyata maupun di dunia maya siap2 kena tipu πŸ˜€
    tapi si adiknya itu ngak dijadikan pacar kan ? hihihi

    perempuan
    yupi, salam kenal.
    sama-sama. πŸ™‚

    hoek trekbek
    mluncur, eh ternyata cerita kemaren di update, selamat dah menyelesaikan πŸ™‚

  12. belum sampai tertipu luar dalam kan?

  13. blum lah. guekan niatnya juga berteman, yang ngak suka itu niat lebihnya itu!

  14. yg penting life must go on.. se a vie da e ..

Tinggalkan Balasan

 
