Siapa gue?

Jadi ikut-ikutan menuliskan aksi prihatin terhadap pembrendelan penuduhan terhadap blognya sayap ade, karena terkait dengan kenarsisan siapa gue.

Siapa gue? Kalo anda jeli pasti anda dapat mengenaliku, suatu saat akan membuka jati diri

Gue cukup nyaman menjelaskan siapa gue yang mau bunuh diri di halaman tentangku walau anonim tidak terlalu jelas lokasiku di mana. walau postinganku ngak mutu atau hanya curhat-curhat ngak penting yang selalu menggunakan tanda tanya dan atau tanda seru.

Apakah gue anak muda itu yang sering gue ceritain di blogku? Apakah gue seorang mahasiswa FK? Apakah gue seorang mahasiswa atau seorang pegawai? Apakah gue seorang yang anti sama cinta, atau malah pemuja cinta sejati?

Gue bisa aja boong, siapa sangka gue suatu ternyata gue orang tua yang sudah punya cucu, ternyata gue hanya seorang lulusan SMA yang tau tentang FK dari teman-teman yang kuliah di FK, Apakah gue hanya orang miskin yang memiliki kesempatan berinternet ria, apakah gue hanya orang seorang pelajar, bukan mahasiswa bukan pula pekerja.

Apakah tulisan memang kejadian nyata yang gue alami? ataukah saya berbohong ternyata gue pembuat cerpen menceritakan cerita fiktif yang gue modifikasi dikit2.

Itu hanya pertanyaan-pertanyaan yang meragukan diriku yang arahnya bisa saja membuat diriku berbohong pada publik. Dan semua itu mungkin!

Lewat chatting di YM atau di MIRC aja bisa ketipu koq, apalagi di dunia tanpa batas blogsphere ini. Pasang fotonya Zaskia Mecca atau Chelsea di FS bukan berarti FS itu milik artis2 itu. Siap-siaplah untuk menjadi salah satu orang yang tertipu!!

Gue ngak tau Ade Sayap bukan Ade K itu lagi berbohong atau memang benar menuliskan kenyataan hidupnya, yang jelas tulisan-tulisannya mampu memberikan nilai manfaat buat orang yang membacanya.

Tapi satu hal yang perlu diingat bahwa ketika tulisan itu memberikan inspirasi dan semangat bagi orang-orang membacanya why not? selama itu tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

link-link terkait :

(maaf ngak bilang2 sebar trekbek)

~ oleh GRaK pada November 7, 2007.

28 Tanggapan to “Siapa gue?”

  1. Bagus mas.
    Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya 😉

  2. makin rame aja nih……. 😀
    LANJOT DEH…!!!

  3. antobilang & fiandigital
    okeh, kita liat saja perkembangannya 🙂

  4. to GRaK
    iya deh, tapi sayang nomer IP ku yg satu kantor sama Senja di block sama si empunya Sayap je…

    wahhhh, GA SERU…!!!
    wakakaka

  5. nomer IPku ndak diblok kok , kang FIan..
    nitip komen lewat aku aja..

  6. fiandigital
    bukan di blok tapi kayaknya, melewati moderasi.
    emang satu kantor sama senja? tau dari mana nih?

    tikabanget™
    silahkan kang fian 🙂

  7. masih OL menunggu kejelasan lanjutan 🙂

  8. to grack
    yahhh dimoderasi kek atau apa kek namanya yg jelas aku ga ngrasa nulis komen yag profokatif kok mosok ga di approve? yg diaprove yg lain sesudah saya?
    ***wah kepancing emosi nihhh, wakakakaa**

    Senja itu temen satu kantor saya, dan yang ngurusi IP kantor itu ya saya.. :), ya iyalah tau…. :p

    to tika
    kamu emang KEBANGETAN dot COM tik.. hehehehe..
    yo wes nitip…. wekekekke…

  9. menurut gw setiap orang bebas ngapain aja di internet..
    mau boong kek, jungkir balik, kayang, salto.. terserah mereka..

  10. to grack
    wahhhhhh komennya jadi ajang chatting wakakakakaka
    aku OL bisa ampe pagi tiap hari bosss, bukan karena masalah yg selebwannabe itu wekekekke **becanda loh ya**

  11. fiandigital
    ooo… gue juga dah koment tapi gue tuh masih blum diapprove juga.
    yang sabar kali2 aja masih tidur 🙂

    morishige
    yup sepakat, tapi jangan sampe kenyamanan orang lain terusik loh 🙂

    fiandigital
    gpp secara mo ajdi seleb juga hahahaa 🙂
    OL ku juga sampe jam 3 pagi biasa 🙂

  12. Loh…trekbek lum masuk ke blogku…hehehehhe…

    Pokoknya keep obyektif dan positive thinking aja. Jangan ada pembunuhan di blogsphere, sekalipun itu karakter fiktif. Ok?

    -=IWAN=-
    http://ryst.linux-ae.org

  13. rystiono blum yah? tunggu2 gue link kan 🙂

    sepakat mas iwan, harus obyektif, gue lebih menitik beratkan pada sisi fakta dalam berinternet itu 🙂

  14. bagoss..simfel tafi kena! sehati sangadh saia sama dikau kawand! kalo geto…kek kakak seferguruan saia antobilang, “kita tunggu ferkembangannya”
    :mrgreen:

  15. hebat ya para punggawa blogger indonesia.. sangat kompak. salut!

  16. trus,.. trus,..
    gemana??

  17. bukan saya menjadi seorang yang jahat atau gimana. Tapi menulis blog dan selalu menulis tentang sakitnya membuat orang menjadi bosan ( well bukan semua sih ). Bagi saya menulis blog adalah sesuatu yang dilakukan untuk membuat pembaca menjadi gembira bukan selalu prihatin. Saran untuk Ade adalah jangan selalu mengedepankan sakitnya sehingga setiap orang menjadi prihatin

    Maaf bila ada kata yang salah

    cheers,

    Robert

    lintasberita.com

  18. yg bukan manusiapun bebas ngeblog..
    masalah ini kok jd ky blogteinment yah..

  19. hai. blogwalking. salam kenal ya. ngomong2, menurut lo, apa untungnya sih boong di blog? 😀

  20. Sebenarnya, blog itu bisa digunakan untuk menjadi diri sendiri. Saat di dunia nyata kita sering terbentur aturan, adat istiadat, harus basa-basi, harus menjadi seorang pimpinan, harus menjadi seorang anak buah, harus menjadi suami atau istri, harus menjadi anak seseorang maka di sini kita bisa menjadi diri kita sendiri.
    Tapi di dunia blog ini kita juga bisa menjadi seseorang yang kita khayalkan yang di dunia nyata nggak bisa kesampaian.
    So, biarkan setiap orang menjadi apa yang mereka inginkan dalam blognya. Siapa tau, hanya di dunia maya ini mereka bisa bahagia.

  21. suck on that….
    hehehhe….
    bersamakitabisa…
    *ikut ah*

  22. kalau seandainya saya adalah lelaki, apa kata dunia blogsper??? 😆

  23. […] (kalo yang ini emang harus resmi tauk!) kepada Yth. Rystiono (saia ndak tau namanya) kepada Yth. GRaK kepada Yth. CY kepada Yth. Baliazura kepada Yth. Extremusmilitis kepada Yth. Mihael […]

  24. hoek :
    okeh, memang ngak usah terlalu rumit, yang biasa2 aja.
    yah kita liat perkembangannya
    oyi :
    yupz begitulah blog terutama wordpresser 🙂
    alle :
    blum tau nih, baru OL lagi sejak semalam.
    RobertH:
    tapi itukan tergantung gaya menulis seseorang, baik itu membuat semakin kita prihatin, beberapa blogger juga memiliki cerita sederhana, tapi dengan bumbu2 yang membuat kita terkesan semakin indah ceritanya.
    Intinya selama kita di dunia cyber ini sesuatu itu bisa dimanipulasi 🙂
    salam
    klikiri :
    yupz, benar.
    yah mananya soliditas para blogger, ketika ada blogger ada masalah jadi mereka mendapat dukungan 🙂
    kancutmerah :
    salam kenal. boong itu sebenarnya sih tergantung dari blognya, ada yang anonim yang memang kita tidak ketahui apa benar atau tidak. ada juga blog pribadi yang mungkin saja menceritakan truly of dia.
    Intinya siap2 menerima kebohongan di dunia cyber.
    sebenarnya sih bahasa halusnya menutupi sesuatu, supaya tidak mengakibatkan sesuatu yang lain di belakang.
    marsitol :
    sepakat 🙂
    myresource :
    yup, ikut mang 🙂
    cK :
    para bayut akan segera mencari cK :))
    trekbek :
    mluncur 🙂

  25. ada apaan seh.

    *lemot*

  26. qnewt
    baca di link2 itu pasti sudah jelas koq 🙂

  27. Hohohoh…berarti “mereka” itu bisa saja diberi fatwa sebagai tukang cari ribut.. 😆

  28. DB kayaknya benar sekali, jangan mencari siapa sebenarnya dibalik anonimitasnya tapi kalo ada salah dalam kalimat dan menuduh itu yang diselesaikan, atau silahkan dikritik.

Tinggalkan Balasan

 
