Selingkuh? sudah tradisi!

Beberapa lagu yang menjadi hits akhir-akhir ini ngomongnya tentang selingkuh, lihat saja lagukan Matta, SHE, dan lain-lain (maaf saya bukan musicholic). Belum lagi gosip-gosip para selebriti yang ditebarkan bagai debu di berbagai infotainment.

Sebuah cerita tentang selingkuh sebagai suatu tradisi. di sebuah ruang kantor pemerintah lagi asyik diskusi antara seorang anak muda yang baru masuk kerja dengan beberapa bapak-bapak yang sudah makan garam di dunianya. Dengan lugunya anak muda itu mendengarkan perbincangan bapak-bapak itu dengan terheran-heran dan sedikit baru menyadari realita kondisi pegawai-pegawai yang kerja di kantor pemerintah tersebut.

“Pak gimana perjalanan ke Surabaya Pak?” tanya Kepala bagian di ruang itu sebut saja Pak Endy.

“Yah seperti itu kita ada kunjungan ke kantor, dan juga ada wisatanya” jawab Pak Bendy yang melakukan perjalanan itu.

“Wah wisata? asyik dong, jalan-jalan juga dong di Surabaya?” tanya bapak yang lain, Pak Dondy namanya.

“Iya lumayan, kan sudah sering ke Surabaya, jadi sudah banyak tau tempatnya” jawab Pak Bendy lagi.

“Sempat singgah dong ke tempat yang gitu-gituan”tanya Pak Endy sambil tersenyum.

“Yah begitulah pak, pas lagi istirahat malam jalan sama teman-teman diantar sama orang Surabaya juga” jawabnya lagi.

Anak muda tadi itu hanya diam, dan memang dia agak pendiam apalagi kalo disuruh nimbrung sama orang-orang tua, kehabisan bahan omongan karena masih merasa paling muda.

“Wah pasti singgah ke dolly yah, saya pernah jalan-jalan ke Surabaya, pernah diceritakan sama teman surabaya dan diantarkan keliling Kota dan sempat lewat jalan jarak itu, Jalan yang banyak akuarium manusia itu” jawab pak Endy, yang ternyata pernah ke Surabaya juga.

“Iya pak, disana betul-betul ramai dan penuh bar-bar dengan banyak wanita-wanita gituan pak” Pak Dondy, lah bapak ini tau juga ternyata.

“Oh Dolly yang katanya koran-koran itu terkenal paling gede Se-Asia Tenggara yah pak?”tanya anak muda itu ikutan juga bertanya.

“Iya, benar sekali, di luar itu masih di jalan jaraknya, sudah luberan bar-bar dan banyak wisma, apalagi di Gang Dollynya, yang paling terkenal itu Wisma Barbara, dan ada beberapa wisma langganan teman”tambahan dari Pak Bendy.

“Yah memang yah pak, kita butuh refresing kalo lagi keluar kota gitu, mumpun lagi ndak ada istri, hehehe” lanjut Pak Bendy.

“Iya, kalo saya ke bandung, di sana cewek saya nunggu loh, biasa saya ajak ke Jakarta sekalian, cewek saya itu cantik sekali masih muda, kuliahan gitu” Jelas pak Dondy, yang istrinya juga seorang pegawai kantoran yang punya jabatan juga loh.

“Nanti deh kalo kita sempat ke Bandung saya antarkan ke cewek saya itu, mencarikan bapak-bapak cewek yang lain, cewek saya itu selalu menunggu ingin didatangi”jelasnya lagi.

Yah itu sebagian cerita-cerita di bapak-bapak di Suatu kantor, yang menceritakan rahasia pribadi masing-masing (atau memang itu rahasia umum mereka, dan sekedar memberikan kebanggaan atas tindakan mereka?)

Dari cerita tentang Sarkemnya Yogya, Dolly Surabaya, Nusantaranya Makassar, Saritemnya Bandung yang sudah ditutup, sampai menceritakan kisah-kisah selingkuhan mereka ketika mereka lagi dinas atau bepergian ke luar kota.

Dan anak muda itu hanya terheran-heran melihat tingkah polah itu, dan tidak bisa membayangkan Bos-bosnya itu ternyata berbeda dugaan sebelum dengan sekarang setelah mengikuti diskusi-diskusi itu.

Dan anak muda itupun berkata dalam dirinya “Selingkuh? sudah tradisi!

Iklan

~ oleh GRaK pada Oktober 31, 2007.

29 Tanggapan to “Selingkuh? sudah tradisi!”

  1. OOHHH…kamu ketahuan…facaran lagi…….dengan dirinya…….
    :mrgreen:

  2. Huh…dasar para lelaki! Beraninya menyelingkuhi. Coba kalau berani, harus siap diselingkuhi juga dunk.
    Eh, menurutku, lagu2 perselingkuhan itu mendukung banget dalam penciptaan tradisi ini (sudah pernah aku tulis). Lha sekarang ini, anak balita aja dah bisa nyanyi lagu selingkuh, dah mengenal istilah teman tapi mesra.

  3. hoek <= nyanyi lagunya matta? wah penggemar selingkuh Matta juga? πŸ˜›

    bcauseiloveu <= iyah sepakat banget. Kayaknya membuat lagu juga perlu disensor. Ntar anak kecil itu sudah terbiasa selingkuh atau cari TTM πŸ™‚

  4. ahh jij kalo ke Dolly dan g kebagian di wisma barbara bisa coba di wisma melati

    *kaboer djaoeh*

  5. celotehsaya <= tau banyak nih, pernah jadi langganan di sana? πŸ™‚

  6. mas…???

    masi 15 taun ini…ya kalo kita tinggal di Surabaya bertaun-taun paling nggak ya taulah….

  7. mas…???

    tanyanya ke aku yah?

    15 taun? ngak percaya, liat blognya tulisan seperti itu πŸ˜› .

    Pernah tinggal di kota dolly surabaya ya? pantesan tau.

  8. dasar lelaki,,,,
    huehhehehhehe,,
    terbukti lah mana yg lebih setia πŸ˜€

  9. ini ngomongin apa toh.. aku kok ga paham..
    *berlagak pilon*

  10. fitrasani <= tapi kan itu bapak-bapaknya bukan anak mudanya, jadi tidak semua lagi-lagi begitu dong, termasuk yang punya blog ini :p

    klikiri <= sudah berpengalaman apa pilon sih πŸ˜›

  11. jangan menilai tulisan dari mumur lah….

    lagian tulisan saya sampah semua πŸ˜›

    yap pernah tinggal di surabaya untuk jangka waktu yang panjang…jadi dewasa sebelum berkembang degh πŸ˜›

  12. celotehsaya <= aku hanya mencoba menebak, bukan menilai πŸ™‚
    walau kamu mengatakan sampah bagi aku tetap bermakna koq.
    Wow, asik yah tumbuh dan berkembang di surabaya, kapan-kapan cerita tentang surabaya kalo gitu di blognya πŸ™‚

  13. Mungkin iya sudah tradisi tapi… bukankah tradisi ada itu karena ulah manusia yang membuat hal itu dijadikan tradisi.
    Bener nggak? πŸ™‚

  14. ahh jangan bilang gitu…ik jadi malu 😳

    daripada tradisi kok aku bilang selingkuh itu kebutuhan ya daripada disebut tradisi….

    *sudut pandang remaja yang sering jadi PIL*

  15. evelyn pratiwi yusuf <= iya benar adanya, makanya dengan posting ini semoga orang-orang berfikir lebih lanjut untuk tidak selingkuh atau menjaga pasangannya untuk tidak selingkuh. tidak menjadikan tradisi, coba baca komentar bcauseiloveu aku sependapat dengan dia.

    celotehsaya <= kalo kenyataannya seperti itu, berterima kasih dong sama aku :p
    tuh kan remaja aja sudah punya PIL apalagi orang2 tua.
    he3x πŸ™‚

  16. loh kt orang2 selingkuh itu indah.
    ah nda tahulah saya

  17. aprikot <= mungkin saja, maklum cari pelarian. kan mereka sudah bosan yang lama, makanya setialah sama pasangan anda!

  18. yes udah bosan sama yang lama….

    mana yang lama suka morotin doang….

    πŸ‘Ώ

    tapi kalo boleh jujur…IMO, selingkuh aja yang banyak…terus kena penyakit kelamin dan endingnya mati…dengan begini masalah kependudukan di Indonesia.bisa selese lumayan cepet

  19. Tradisi? Ah… masa?
    Saya bilang begitu ke bini, kok malah dia ngamuk? πŸ™„

  20. celotehsaya <= hahaha, opportunis dong, semaunya aja enak πŸ˜›
    wah ide yang brilian tuh, tapi masa lewat gitu, masa ngak ada cara yang lebih baik tidak merugikan manusia itu sendiri πŸ™‚

    alex <= iyah, hahaha, makanya jangan ngadu ke istri, itukan tradisinya sebagai suami2 πŸ˜›

  21. Coba bapak-bapak bangkotan tua-tua keladi itu ingat pas janji pernikahan… pasti ga akan dengan gampangnya selingkuh.

    Si pemuda tadi terus tambah ‘pengetahuan’ dong?!

  22. Selingkuh!, memacu adrenalin juga kan? hehehehe

  23. Coba bapak-bapak bangkotan tua-tua keladi itu ingat pas janji pernikahan… pasti ga akan dengan gampangnya selingkuh.

    kan selingkuhnya pake kawin siri πŸ˜• sah dunks…

    note : gw masuk blogg ini langsung jadi dewasa oey

  24. munggur <= iyah2 jika semua bapak2 itu begitu pasti pernikahannya akan abadi.
    iyah pemuda itu semakin paham bahwa “selingkuh itu sudah mentradisi”

    peyek <= silahkan saja, kalau mau memacu adrenalinnya :))

    celotehsaya <= diberapa daerah memang menghalalkan nikah siri tapi di beberapa daerah tidak loh.

    gw masuk blogg ini langsung jadi dewasa oey

    yang benar? wah ku merasa tersanjung πŸ˜›
    yah semoga orang-orang semakin dewasa.

  25. selingkuh itu bukan tradisi tapi budaya yg harus dilestarikan πŸ‘Ώ

  26. maksudnya dewasa kearah hubungan suami istri….suami dan selingkuhan juga ding…

    bukan dewasa yang dewasa πŸ˜›

  27. ‘K <= wah K juga ni salah satu pendukung selingkuh? emang mau kalo ‘K diselingkuhi sama istri/pacar? :p

    celotehsaya <= hahaha, aduh salah tanggap dunkz πŸ˜›

  28. […] gue anak muda itu yang sering gue ceritain di blogku? Apakah gue seorang mahasiswa FK? Apakah gue seorang […]

  29. waduh, kalau yang ini komentar apa yang cocok? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: