Bekas? Siapa yang mau!

Kali ini aku mencoba mengingat cerita masa lalu yang tersimpan, dikarenakan akhir-akhirnya teringat juga karena kejadian yang sama di masa lalu itu.

Aku ceritakan aja yang masa lalu dulu aja, yah di sebuah pelatihan yang semacam training gitulah, training untuk masuk kerja di salah satu kantor demi memenuhi kebutuhan hidupku.

Nah di situ aku ketemu dengan kawan lama, teman SD dulu, sungguh bahagia aku bisa ketemu dengan temanku itu, lumayan sekedar berbagi pengalaman baru dan nostalgia kenakalan waktu SD dulu. Akhirnya setelah lulus SMA ketemu lagi. Yah dipelatihan itu. Temanku itu dulunya adalah pacar sodaraku, dan aku dan dia kebetulan satu kelas gitu waktu SD.

Aku memang ngak seberapa gaul dengan yang lain karena maklum yang lain sudah tua-tua gitu dan aku sama dia barusan lulus SMA, darah mudanya masih kental dan masih malah ngerumpi sama orang-orang tua itu.

Keakrabanku sama dia makin menjadi, so kadang dia datang ke rumahku, yah rumah mantannya dia. Oia sodaraku itu sudah kerja juga di bagian daerah lain di pulau ini juga.

Suatu saat dia juga sering menanyakan kabar sodaraku itu dan mengenang nostalgianya. Suatu sore ketika sudah selesai mengikuti training pembekalan itu ternyata salah satu keluarganya memberikan aku surat. Amplopnya bo warna pink, aw…… katanya sih si pembawa surat, kalo itu surat perpisahan setelah instansi kami itu memberikan penempatan yang berbeda dia di daerah A sedang aku di daerah sini tetap.

Membacanya wow, dia memberikan nostalgia masa lalu, menceritakan hubungan dia dengan sodara aku itu, dan terakhir-terakhir sih dia ngomong kalo aku itu mirip banget dengan sodaraku itu, Apa???? Aku nebaknya kayaknya dia nembak aku deh… Ah….. apa????? Mantannya sodara kandungku sendiri menembak aku?

Di akhir suratnya itu dia menuliskan kata “aku sayang kamu”. Ih ngeri banget…. Masa aku dapat bekas sodaraku.

Secara memang aku sama sodaraku itu tidak terpaut jauh umurku, termasuk wajah dan beberapa kebiasaan memang hampir sama, tapi tidak bisa disamakan dong, dia sama sodaraku.

Sejak itu  sms dan telpon dari dia ku jawab seadanya takutnya dia merasa diperhatikan dan gitu deh. Pas ketemu lagi di kantor pusat, akhirnya saya juga menghindar ketemu dengannya, daripada berlanjut ah ngak mau ah…

Wanita lain

Di hari lebaran kemarin aku beberapa kali mendapat sms dan miskol dari pacarnya sodaraku itu yah yang aku ceritakan tadi, sekarang pacarnya ada di daerah tempat dia kerja sekarang. Sudah lama juga mereka pacaran dan sempat juga diutarakan

Dia tanya aku, pulang lebaran atau tidak, ku jawab aja tidak.

Beberapa kali miskol ke HPku dan aku memang lagi ngak dengar jadi tidak mengangkat HPku.

Tiba-tiba suatu hari setelah lebaran, dia miskol beberapa kali, dan ada sms terakhirnya ngomong, kalo sebenarnya dia sudah putus sama sodaraku itu, dan dia masih sayang banget sama sodaraku itu, dan dia sengaja telpon aku katanya cuman mo mendengar suara aku yang mirip banget dengan sodaraku itu.

Apa kamu naksir juga sama aku?? Aduh bo….

Kenapa semua bekas mantan sodara aku semuanya mendekati aku????

Ah aku tidak mau dapat yang bekas, akukan juga punya tautan hati, dia pacar pertama aku, dan sampai saat ini aku masih tempat menunggu dia.

Sejak itu sms dan telponnya tidak saya balas, kalo pun mau tanya tentang sodaraku, itu bukan urusanku, urusan pribadinya sodaraku.

Bekas? Siapa yang mau!

~ oleh GRaK pada Oktober 30, 2007.

15 Tanggapan to “Bekas? Siapa yang mau!”

  1. bekas ndak salah kalo ik bilang…

    tapi alasannja si bekas itoe ngedeketin kita itoe jang penting…

    kalo sekedar kita mirip ama penggoena sebeloemnja…

    wake up girls, nothing last forever, when you broke up, you broke up…

  2. ah…bekas? serendah itukah? ataukah tingkahnya yang membuad rendah? dia khan hanya mencari belaian…
    ah ya…kalo gitu jablai dunk :mrgreen: *dihajar grak*

  3. kasian amat. di refurbish dulu tuh…baru ok! 😀
    Salam by http://pcmavrc.wordpress.com

  4. Huehehehe…. kok bekas sih?
    Sebenarnya ya ngga papa sih, asal jangan bekas pakai saja! :mrgreen:

  5. Kalau menurut saya, bukan “bekas”-nya itu yang bermasalah. Yang bisa bikin runyam adalah bahwa dia menyukai anda hanya karena anda mirip mantan pacarnya ( kakak anda ). Itu berarti dia menjadikan anda sebagai pelarian saja. Seandainya anda mau menjalin hubungan dengan dia, ada kemungkinan besar bahwa suatu ketika dia bisa tergoda untuk berselingkuh dengan kakak anda jika ada kesempatan. Terimakasih dan salam eksperimen.

  6. ceritanya bagus oi, layak dibuat sinetron, tapi jangan dibuat over kayak sinetron khebanyuakan saat ini yax…

  7. iya, bekasnya memang ngga masalah, persoalannya, dia ngga menyukai kamu sebagai kamu, tapi karena mirip saudaramu. ibaratnya cuma jadi pemeran pengganti. kalau ada yang asli pasti dech ngga kepake hiii…
    Mungkin ya jadi kayak dildo gitu dech 😀

  8. celotehsaya <= makanya aku anti banget dengan orang-orang seperti itu, makanya aku jauhi mereka.

    hoek <= kalo dia dekatnya dengan aku lantaran memang cinta, yah ngak apa-apa, tapi kalo bilangnya aku bayangan masa lalu sodaraku, ngak sudi lah yau….
    maklum jablai karena memang sudah lama ngak ketemu sama sodaraku itu

    benbego <= refurbish itu apa? trims udah berkunjung 🙂

    Yari NK <= gini aja, aku kasih ke Yari NK aja gimana? haha

    Paijo <= benar banget, seperti itu yang aku maksudkan. Trims, salam eksperimen juga.

    add_ <= terima kasih, semoga para produser bisa melihatnya

    marsitol <= yah itu, makanya aku ndak mau sama mereka. apa? dildo? hahaha :))

  9. betul..
    sepertinya wanita itu hanya menjadikan anda pelarian saja.
    tapi jika wanita itu jelita sangat seperti Mariana Renata atau VJ Rianti, tidak ada salahnya anda menerimanya dengan tangan terbuka..
    😆
    hehehe..

  10. iyah, makanya ku menhindar,
    kalo mereka Mariana Renata atau VJ Rianti, ku permain ah, sapa suruh gue dianggap bayang2 sodaraku, sampe betul-betul gue sadar dia cinta banget sama gue 😛

  11. Ga perlu emosi, bung.

    #morishige:
    hehehe, lain soal kalau itu Mariana Renta dan VJ Rianti. Sekalian di-double aja dan langsung diajak nikah.

  12. munggur <= emosi sih ngak juga, tapi gengsi aja, hahaha

  13. Mobil bekas harga jual baliknya mahal, lho. Haheauhaeuhuae

  14. hariadhi <=
    masak lo bandingin cewek ama mobil sih? 😛

  15. […] seorang mahasiswa FK? Apakah gue seorang mahasiswa atau seorang pegawai? Apakah gue seorang yang anti sama cinta, atau malah pemuja cinta […]

Tinggalkan Balasan

 
